Selasa, 13 April 2010

KASUS MARKUS PAJAK


JAKARTA - Usai bertemu Kapolri pagi ini, satgas pemberantasan mafia hukum langsung bertemu dengan Jaksa Agung terkait dugaan praktik mafia hukum yang melibatkan pegawai Ditjen Pajak, Gayus Tambunan.
“Perkembangannya baik. Kami apresiasi langkah-langkah yang dilakukan tim pemberantasan mafia hukum kepolisian. Yang tadi kami dengarkan dari kepolisian, ini tim gila,” ungkap Sekretaris satgas pemberantasan mafia hukum, Denny Indrayana, di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2010).

Denny menjelaskan, tim gila yang dimaksud siap melibas tanpa pandang bulu untuk mengungkap skandal mafia hukum di lembaga penegak hukum.

“Tim yang dari kepolisian, tim yang dipakai kacamata gelap tabrak. Siapa pun yang terlibat dalam masalah ini insya Allah akan mendapatkan sanksi yang setimpal. Karena dari itu, kami langsung koordinasi dengan Jaksa Agung. Ini tidak direncanakan. Ini langsung setelah dengar perkembangan dari Kapolri, kita langsung kemari,” tutur Denny.

Kepada Jaksa Agung Hendarman Supandji, Denny mengaku menyampaikan perkembangan terkait penanganan kasus dugaan penggelapan pajak yang melibatkan Andi Kosasi dahn Gayus Tambunan, kepada Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.

“Kita sampaikan perkembangan, tanggapannya positif dari Jaksa Agung. Dan pada saatnya kita juga akan bertemu dengan Mahkamah Agung untuk siap-siap. Karena ini bisa satu tim besar. Praktik mafia hukum yang melibatkan kepolisian, kejaksaan, kehakiman sipil, dan pajak,” bebernya.

Karena itu Denny meyakini dalam waktu dekat ini kasus penggelapan pajakl yang melibatkan unsur lembaga penegak hukum akan terkuak.

“Jadi indikasi ini dalam waktu dekat insya Allah akan terbongkar. Doain saja dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan ada sesuatu yang lebih jelas,” harapnya.
sumber :(http://news.okezone.com/read/2010/03/29/339/317105/tim-gila-tangani-kasus-markus-pajak)

komentar :
menurut saya kasus markus ini adalah salah satu pembuktian kalau hukum di indonesia ini tidak terlalu di perhatikan oleh para pejabat-pejabat tinggi di indonesia,sehingga kasus seperti ini pandang biasa saja.Menurut saya penindakan tegas dari pemerintah adalah jalan keluar dari penyelesaian kasus ini,dengan kata lain akan membuat para pelaku markus menjadi jera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar