Selasa, 19 April 2011

PERLINDUNGAN KONSUMEN KARTU KREDIT


Cara terbaik dalam menggunakan kartu kredit adalah :
Mengenai keamanan kartu kredit
Carding atau kejahatan kartu kredit sudah mulai marak belakangan ini. Mungkin saja data kartu kredit anda sudah dimiliki oleh penjahat. Setiap perusahaan pembuat kartu kredit pasti memiliki beberapa fitur keamanan kartu kredit. Pastikan anda menanyakan kepada mereka apa saja yang mungkin anda perlukan, dan jangan sungkan untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Beberapa cara untuk mengurangi resiko kartu kredit anda digunakan oleh penjahat. Kebanyakan tips yang diberikan merupakan hal yang wajar, contohnya: jangan pinjamkan kartu kredit anda kepada siapapun ataupun simpan lembaran tagihan atau pin ditempat yang tidak diketahui orang lain. Satu hal yang sangat penting untuk diketahui ialah terdapat identifikasi nomor pada bagian belakang kartu kredit anda, pastikan bahwa nomor itu hanya anda yang tahu.

Kemudian jika anda sering berbelanja online, pastikan bahwa website tempat anda membeli barang sudah dilengkapi dengan security domain seperti verizon. Jika anda mengetahui bahwa kartu kredit anda telah di gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, langsung hubungi perusahaan pembuat kartu kredit anda untuk meng-konfirmasi hal tersebut.


Kartu kredit sangat mudah dan nyaman digunakan untuk berbelanja, tetapi harus diingat bahwa kartu kredit adalah hutang. Anda harus membayarnya dikemudian hari. Jadi gunakanlah sebanyak yang anda mampu membayarnya. Kartu kredit adalah sebuah tanggung jawab. Jika anda sudah bisa mengatur pengeluaran kartu kredit anda, kami yakin anda pasti sudah bisa mengatur semua pengeluaran anda dengan baik.

Sumber :http://lpkjatim.blogspot.com/2009/12/kartu-kredit-sebuah-tanggung-jawab.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar